Seusai Vakum 2 Tahun karena Pandemi Covid-19, Jakarta Marathon Kembali di Gelar di Ancol

Seusai Vakum 2 Tahun karena Pandemi Covid-19, Jakarta Marathon Kembali di Gelar di Ancol
WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19, kini Jakarta Marathon 2022 kembali dihelat untuk menggenjot sport tourism di Indonesia.

Kick off Jakarta Marathon pun telah dilaksanakan pada Sabtu (13/8/2022) di sirkuit Formula E, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Dalam pantauan wartakotalive.com, puluhan peserta kick off Jakarta Marathon mengawali acara dengan mengelilingi sirkuit Formula E sepanjang 2,4 kilometer.

Menurut Chairman Jakarta Marathon Sapta Nirwandar, Jakarta Marathon ini dihelat kembali guna memperkenalkan sport tourism di Indonesia.

"Hampir semua sports tourism saat Covid-19 mundur sedikit, mudah-mudahan setelah mundur akan melesat. Karena Jakarta Marathon itu suatu event yang sudah dikenal di dunia," kata Sapta di lokasi.

Melalui kegiatan ini, Sapta berharap Jakarta akan dikenal sebagai kota olahraga dan wisata.

Sedangkan CEO Inspiro, Promotor and Organizer Jakarta Marathon, Ndang Mawardi menyebut Jakarta Marathon sebagai ajang lari satu-satunya di Indonesia yang sudah mendapatkan pengakuan The World Marathon Majors (WMM).

"Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan World Marathon Majors, itu enggak mudah di Indonesia hanya kita yang diakui, sehingga pelari Indonesia tidak lagi harus lari di luar negeri untuk mendapatkan ranking," kata Ndang.

Lebih lanjut, Ndang menjelaskan Jakarta Marathon juga menjadi ajang satu-satunya yang menjadi road race marathon yang diakui dunia.

"Karena syarat menjadi road race marathon harus melewati lima city icon dari rute, sedangkan kita lebih dari 12 city icon termasuk museum bersejarah," pungkasnya. (m38)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul VIDEO Jakarta Marathon 2022 dengan Misi Kenalkan Sports Tourism Indonesia,
Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Fredderix Luttex

VP: Fatkhul Putra

#Jakarta
#Marathon
#TourismIndonesia



-未分類
-